Bupati Kotim Dukung Investor Cina Kembangkan Pertanian

Bupati kotim sebagai pimpinan kotawaringin saat ini telah melakukan beberapa program untuk pembangunan kotim itu sendiri dari berbagai aspek dari pembangunann infrastkutur maupun ekonomi. Dan salam pertmubuhan ekonomi beliau sempat mengajak warga etnis tionghoa dalam memajukan kotawaringin untuk ikut peduli terhadap pertumbuhan ekonomi.

Salah satu investor yang berasal dacri cina ingin mengembangkan pertanian dikotawaringin dengan memebuka lahan seluas 20 ribu hectare (ha) di wilayah selatan. Dan beliau sabfat mendukung sekali investor yang ingin mengembangkan pertanian dikotawaringin tersebut. dan memeberikan ijin untuk para investor yang masuk ke kotim . progeram ini sekaligus juga dapat mewujudkan swasembada beras.

Bupati Kotim Dukung Investor Cina Kembangkan Pertanian

Program swasembada beras ditargetkan akan terwujud rtahun depan dan bupati kotim sangat antusias bila ada investor yang masuk ke kotim. Dengan adanay investot tersebut masyarakat kotim dapat meningkatkan perekonomian mereka dan tentunya juga berdamopak pada kotawaringin itu sendiri.  Beras merupakan bahan pokok bagi semua orang tak terkecuali bagi warga kotim. Oleh karena itu beras sangat lah penting karena padi sebagai komodita utama dan dapat mempengaruh berbagai aspek dari bidang ekonomi,politik maupun sosial budaya.

Oleh karena itu beras sangat dibutuhkan sebagai bahan pokok dan juga sebagai barometer warga kotawaringin. Pasokan beras yang menuju ke beberapa kecamatan  sempat terhenti karena rusaknya jembatan bajarum yang mengakibatkan kemacetan truk-truck yanmg mebawa bahan pokok maupun bahan-bahan ynag lain yang menjadi kebutuhan masyarakat sekitar.

Dalam perekembangan pertanoian sebelumnya bupati kotim sudah melakukan beberapa langkah dalam mengingkatan produktivitas pertanian seperti penggunana pupuk, penggunana bibit unggul maupun penmgolahan yang menggunakan teknologi. Dan juga membangun saran dan prasarana pertanian kotim. Diharapkan oleh bupati kotim dengan adanya investor cina yang datang ke kotim dalam perkembangan pertanian dapat meningkatkan peekonomian masyarakat kabupaten kotawearingin timur.

0 comments:

Post a Comment